0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Kartini, Dua Bidan Ini Dapat Penghargaan

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama dua bidan penerima Penghargaan Bhakti Bidan Kartini (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen– Pemkab Sragen memberikan penghargaan kepada dua bidan dalam Peringatan Hari Kartini 2017. Selain dinilai telah mengabdi cukup lama, mereka juga memajukan organisasi bidan yang ada di bawah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Sragen.
“Penhargaan Bhakti Bidan Kartini ini kami berikan karena keduanya berhasil memajukan dan memiliki jasa dalam memimpin organisasi IBI Sragen,” kata Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Jumat (21/4).
Penghargaan Bhakti Bidan Kartini tersebut masing-masih diberikan kepada Sri Mundari dari Kecamatan Ngrampal dan Sutarmi dari Gemolong.
“Diharapkan bidan-bidan lebih maju, profesional serta maksimal dalam memberikan pengabdiannya bagi masyarakat,” ujar Sutarmi yang juga mantan Ketua IBI Sragen Periode 1994 – 2004 tersebut.
Sebelumnya, pada upacara Hari Kartini di halaman Kantor Setda Sragen, Bupati Yuni menyampaikan, jaman sekarang peran wanita begitu penting. Wanita tidak hanya berada di rumah, tetapi telah berperan di berbagai sektor meski belum maksimal.
Peran apa pun yang disandangm baik ibu rumah tangga, pejabat, pengusaha atau lainnya harus dilakukan dengan maksimal dan bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia.
“Perempuan memiliki peran yang sangat sentral untuk ketahanan keluarga”, ujar Yuni.
Terkait maraknya pernikahan dini, Yuni berharap tidak ada lagi pernikahan dini atau pernikahan di bawah usia 15 tahun di Bumi Sukowati. Pernikahan dini harus dapat dicegah karena hal tersebut merupakan salah satu pintu masuk dari Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge