0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Temukan Ganja Jenis Baru, Ini Bentuknya

Kompol M Imron menunjukkan jenis ganja cair (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Direktorat Narkoba Polda Jawa Tengah menemukan Narkoba jenis baru. Narkoba berbentuk cair tersebut merupakan ‘olahan’ dari bahan dasar ganja.

“Sekarang ada jenis narkoba cair yang berasal dari daun ganja,” terang Kasubagmin Opsnal Ditnarkoba Polda Jawa Tengah Kompol M Imron, disela kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba, Pornografi dan Kekerasan yang diadakan di Gelora Olah Raga (GOR) Manahan, Jumat (21/4) pagi.

Ekstrak ganja jenis baru ini, ditemukan dari tangan tersangka berinisial SM warga Madiun, Jawa Timu pada awal April kemarin. Ganja berbentuk cair ini dijual dengan harga Rp 25 ribu per 1mili liter. Jika dibandingkan dengan daun ganja, tentunya lebih mahal ganja cair tersebut.

“Ganja biasa (daun ganja) dijual seharga Rp 10.000 tiap gram. Sedangkan, untuk ganja cair ini dijual seharga Rp 25 ribu untuk tiap mili liter,” terangnya.

Disinggung terkait penggunaan, perwira menengah melati satu ini mengaku, bahwa ganja cair digunakan dengan cara dilarutkan kedalam air. Setelah itu, diminum si pengguna. Efek yang dihasilkan tentu saja sangat merusak tubuh lantaran bereaksi dengan cepat.

“Kalau ganja biasa kan dihisap, kalau ganja cair ini dilarutkan ke air,” jelasnya.

Pihaknya berpesan, masyarakat lebih berhati-hati dengan maraknya peredaran Narkoba yang saat ini marak dipasaran. Terlebih, sasaran utama merupakan mereka anak sekolah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge