0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gunungan BH Ikut Resmikan Pasar Klewer

Gunungan BH diarak menjelang peresmian Pasar Klewer Solo (dok.timlo.net/indira)

Solo — Ada yang unik saat peresmian Pasar Klewer Solo, Jumat (21/4) pagi. Tampak pakaian dalam wanita berukuran raksasa berwarna merah jambubeserta dua gunungan pakaian dalam wanita berukuran normal yang ditata setinggi kira-kira dua meter diarak keliling Alun-Alun utara.

“Ada 960 pcs BH (breast holder) dari ukuran 32-44B. Sengaja mengarak BH karena ini dagangan saya dan saya hidup dari jualan itu,” kata pemilik kios Agung BH, Agung Prakoso disela-sela Kirab Peresmian Pasar Klewer.

Nantinya, gunungan yang didominasi harga rata-rata Rp 25 ribu itu dapat diperebutkan warga yang hadir dalam acara tersebut. “Kalau ada yang mau memperebutkan silahkan,” tuturnya.

Selain gunungan tersebut ada juga gunungan hasil bumi berisi buah dan sayur serta beberapa tenongan jajan pasar. Kirab pun berlangsung meriah dipimpin rombongan berpakaian ala tentara tradisional.

Diikuti ratusan rombongan pedagang Pasar Klewer berbusana batik berwarna sogan atau coklat muda ciri khas batik Solo. Serta simbolis Punakawan lengkap dengan alat musik tradisional sebagai pengiring.

Presiden Jokowi dijadwalkan meresmikan Pasar Klewer, Jumat (21/4) pagi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge