0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hari Kartini, Berkah Bagi Persewaan Pakaian Adat

(setyo pujis)

Solo – Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April membawa berkah bagi pelaku usaha persewaan pakaian adat. Pasalnya permintaan pakaian tersebut meningkat cukup drastis jika dibanding kondisi sebelumnya.

“Pesanan sewa pakaian adat sudah mulai ramai sejak awal Awal bulan. Bahkan dari ribuan stel pakaian yang kita sewakan, saat ini sudah ludes keluar semua,” ujar karyawan persewaan pakaian adat, Wiwin kepada wartawan, Kamis (20/4).

Ia mengaku untuk satu setel pakaian adat disewakan dengan harga bervariasi. Yaitu untuk anak mulai dari Rp 60 ribu-70 ribu per setel, sedangkan untuk orang dewasa mulai dari Rp 75 ribu hingga 80 ribu per setel.

“Para pemesan yang datang sejauh ini tidak hanya berasal dari Solo, tapi juga luar kota seperti Sukoharjo dan Karanganyar,” jelasnya.

Sementara itu salah seorang penyewa pakaian adat, Artinasari (45) mengaku menyewa pakaian adat berupa kebaya untuk keperluan anaknya di sekolah.

“Karena pada peringatan hari Kartini anak sekolah diwajibkan untuk mengenakan pakaian adat. Jadi ya setiap tahun biasanya nyewa disini,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge