0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Karya Pemuda Penyandang Tunagrahita Ini Tembus Pasar Nasional

Ristanto pemuda penyandang tunagrahita tengah menyelesaikan karya stensilnya (tarmuji)

Wonogiri — Meski terlahir tidak sempurna, namun Muhamad Ristanto Ramadani murid SLB Giri Wiyata Dharma Wonogiri patut dibanggakan. Pemuda 20 tahun ini memiliki bakat yang luar biasa. Bahkan hasil karyanya berupa lukis stensil laku keras di pasaran.

“Awalnya pihak sekolah meminta lima anak membuat karya stensil untuk hiasan ruang sekolah salah satunya dia. Nah, dari kegiatan itulah karya Ristanto paling berestetika. Setelah itu guru membimbingnya membuat karya dengan objek foto para guru dan pahlawan dan foto pejabat lainnya,” kata Guru Pembimbing, Ismu Asmoro, Kamis(20/4).

Ristanto merupakan anak pertama pasangan Sadiyo-Santi warga Pandeyan RT 3/RW 2, Malangsari, Jatisrono, Wonogiri. Bakat pemuda itu baru ditekuni setahun lalu. Namun, sejak kecil, ia memang sudah memiliki bakat menggambar.

Ismu mengatakan, karya stensil siswa kelas XI SMA LB tersebut saat ini sudah mulai dipasarkan dua bulan terakhir. Pemasarannya, selama ini melalui media konvensional dan media sosial seperti melalui situs jual beli online. Saat ini kata Ismu sudah ada 70 buah karyanya telah dirampungkan.

” Dia belajar seni stensil ini otodidak, dia belajar dari tayang di Youtube,” kata Ismu.

 

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge