0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadwal Terlalu Padat, Begini Nasib Stadion Manahan

Para pemain Persikama Kabupaten Magelang berlatih di Stadion Manahan, Selasa (11/4) sore (foto: Aryo)

Solo – Stadion Manahan menghelat pertandingan sepak bola tiga hari berturut-turut di akhir pekan ini. Tiga laga dari tiga kompetisi berbeda menggunakan lapangan Manahan untuk menjamu lawan-lawannya.

Dimulai dari Persis Solo yang akan menjamu tamunya PPSM Magelang pada Sabtu (22/4) sore. Partai ini merupakan laga pertama Persis dalam melakoni kompetisi Liga 2 grup 4.

Esoknya, Minggu (23/4) Manahan kembali digunakan untuk klub Persis Gotong Royong di pentas Liga 3 zona Jateng. Persis GR meladeni tamunya Persab Brebes.

Sehari kemudian, atau Senin (24/4) sore, giliran Persis Junior (JR) melakoni partai sengit melawan Persiharjo Jr di ajang Liga Soeratin 2017.

“Laga Soeratin antara Persis Jr melawan Persiharjo Jr bahkan harus ralat dua kali. Awalnya dimajukan ke Sabtu, berhubung juga digunakan Persis senior, maka kembali diralat menjadi Senin,” ujar sekretaris Askot PSSI Surakarta, Sapto Joko Purwadi, Kamis (20/4).

Dengan begitu padatnya penggunaan Stadion Manahan, layak apabila kualitas lapangan Stadion terbaik di Jateng ini turut lelah. Belum lagi proses pemeliharaan rumput dan permukaan lapangan oleh pengelola Stadion.

“Kami sudah berusaha melakukan perataan. Namun hampir setiap pekan dipakai dua hingga tiga kali. Karena untuk meratakan tanah diperlukan waktu 10 hari,” terang salah seorang pengelola lapangan Stadion Manahan, Didik.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge