0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PayPal dan Android Pay Bekerja Sama

PayPal tersedia di dalam Android Pay. (Dok: Timlo.net/ Phone Arena. )

Timlo.net—PayPal, platform pembayaran online bekerja sama dengan Google. Dalam kerja sama itu, PayPal tersedia sebagai metode pembayaran di dalam Android Pay. Hal ini bisa menyederhanakan pembayaran seluler yang dimiliki keduanya. Sementara mereka menawarkan insentif lebih kepada pengguna yang menggunakan layanan mereka.

Pertama, pengguna Android Pay akan bisa menggunakan saldo PayPal untuk membayar. Kedua, dalam beberapa bulan kedepan, mereka akan bisa menambahkan semua kartu dari akun PayPal mereka. Hal ini membuat pembayaran seluler lebih mudah.

Metode ini bisa digunakan untuk pembelian aplikasi dan juga pembelian di dunia nyata. Misalnya untuk pengguna di Amerika, mereka bisa menggunakannya untuk membayar ritel dan layanan seperti Walgreens, Subway dan Uber. Integrasi ini tersedia untuk perangkat Android versi 4.4 KitKat atau yang lebih baru.

PayPal juga bekerja sama dengan Facebook sehingga bisa digunakan di Messenger. Layanan ini juga bisa digunakan sebagai sistem pembayaran di Google Pay. Dengan kerja sama di antara keduanya, Android Pay akan diuntungkan karena mereka tertinggal dari Apple Pay. Android Pay saat ini memiliki 34 juta pengguna, sementara Apple Pay memiliki 86 juta pengguna.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge