0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringati Hari Kartini, Hotel Brothers Hadirkan Permainan Tradisional

peserta bermain dakon (setyo puji s)

Solo Baru – Manajemen Hotel Brothers menggelar sejumlah lomba permainan tradisional untuk memperingati hari Kartini, Rabu (19/4). Dalam acara tersebut para peserta lomba yang terdiri dari staf dan karyawan hotel tidak hanya terlihat antusias, tapi juga terlihat nyentrik karena mengenakan pakaian adat jawa.

“Dalam acara memperingati hari Kartini sekarang, sedikitnya ada lima lomba yang kita hadirkan. Diantaranya adalah bakiak, egrang bathok, dakon, engklek dan lompat tali,” ujar Public Relation Hotel Brothers Solo Baru, Dwi Aryani kepada Timlo.net.

timlo.net/setyo puji s

Dalam acara tersebut, menurutnya semua peserta bersaing secara fear tanpa ada diskriminasi antara laki-laki maupun perempuan. Pasalnya pesan yang ingin disampaikan dalam kegiatan itu tidak hanya soal pelestarian budaya, tapi juga emansipasi perempuan seperti yang dicita-citakan oleh Kartini.

“Semuanya sama, tidak ada yang di istimewakan. Dan bahkan setelah kita lakukan penilaian secara cukup ketat, ternyata justru banyak peserta perempuan yang menjadi pemenang dalam perlombaan,” jelasnya.

Dwi juga menyampaikan, untuk membuat kesan lebih unik semua staf dan karyawan hotel dihari tersebut diwajibkan mengenakan pakaian adat jawa seperti kebaya dan blangkon. Hal itu diharapkan dapat ikut melestarikan salah satu warisan budaya bangsa Indonesia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge