0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ibunda Jokowi Nonton Film Kartini Bareng Komunitas Perempuan

Ibunda Presiden RI, Sudjiatmi Notomihardjo (kedua dari kanan) bersama anggota komunitas wanita saat nonton bareng Film Kartini di XXI Solo Paragon Mall, Rabu (19/4) (foto: Indira)

Solo – Suasana berbeda tampak di XXI Solo Paragon Mall, Rabu (19/4) siang. Sekitar pukul 14.00 WIB, 80 wanita yang tergabung dalam komunitas Sosialita Solo, Rotary Club Solo, Himpunan Ratna Busana (HRB), dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Solo bersiap memasuki gedung bioskop yang memutar film Kartini yang dibintangi Dian Sastrowardoyo.

“Ini cara kami memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April mendatang. Masing-masing komunitas bikin acara, nah agenda bersamanya ya nonton bareng film Kartini,” beber Wakil Ketua HRB, RAy Febri H Dipokusumo.

Tak sekedar nonton bareng, perayaan yang juga dihadiri Ibunda Presiden RI, Sudjiatmi Notomihardjo itu juga menggunakan dresscode unik. Yakni menggunakan busana ala Kartini, dengan balutan kebaya modern serba putih, dipadupadankan dengan jarik yang dimodif dengan nuansa modern tampak anggun digunakan puluhan ibu-ibu teraebut.

“Dresscode sengaja kami pilih kebaya dan jarik, sebagai simbol wanita itu harus tegas, tegar, tapi tetap anggun. Selain itu juga untuk nguri-uri budaya Jawa,” ungkap Ketua HRB, Danarsih Santosa.

Sementara itu, ketika wartawan hendak mewawancarai Ibunda Presiden RI, Sudjiatmi Notomihardjo. Pihaknya enggan memberikan komentar dan langsung menuju gedung bioskop seusai berfoto dengan peserta nonton bareng lainnya.

“Bu Noto memang ikut nonton bareng. Kebetulan Ibu dan adik Pak Jokowi (Presiden RI-Red) juga salah satu anggota dari empat komunitas yang ikut nonbar,” imbuhnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge