0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Boyolali Bakal Punya Disneyland?

Ilustrasi Themepark yang direncanakan akan dibangun di Boyolali (Dok Disneyland.com)

Timlo.Net — Investor asing dikabarkan akan membangun taman hiburan (Theme Park), di wilayah Boyolali pada tahun ini. Proyek tersebut diperkirakan menelan investasi sekitar Rp 6 triliun.

Menanggapi hal itu Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, Indonesia membuka lebar investasi yang masuk ke Tanah Air. Asalkan, investasi itu memberi dampak positif pada perbaikan ekonomi secara regional maupun nasional.

“Ya Indonesia membuka secara luas terhadap investasi yang mempunyai multiplayer effect terhadap pembangunan daerah,” ujar Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/4).

Menurut Pramono, tak ada yang perlu dikhawatirkan dari rencana pembangunan taman hiburan di Boyolali. Sebab, taman hiburan sejenis sudah dikembangkan di Pulau Jawa.

“Di sana kan juga sudah dikembangkan triangel, Solo-Klaten-Jogja. Kalau Boyolali juga berkembang (dengan adanya Disneyland) ini kan baik,” ujarnya.

Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) ini menambahkan, pemerintah menaruh harapan besar dibangunnya taman hiburan di Boyolali.

“Kalau memang Disneyland ada, inikan investasi yang cukup besar, kita sangat terbuka. Mengharapkan kalau memang benar ya alhamdulillah,” tutup dia, seperti dilansir dari Merdeka.com

Untuk diketahui, sebelumnya Bupati Boyolali Seno Samodro mengatakan pembangunan Disneyland di Boyolali membutuhkan lahan seluas 100 hektare (ha). Daya tampung parkir kendaraan nantinya mencapai 22.000 mobil.

Seno menyebut, pembangunan wahana hiburan Disneyland akan berlangsung di tahun ini. Di mulai September atau Oktober 2017.

Editor : Eddie Mutaqin

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge