0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahli Nutrisi Ungkap Porsi Buah Alpukat yang Dianjurkan Per Hari

Alpukat. (Dok: Timlo.net/ Google Images.)

Timlo.net—Para ahli kesehatan memperingatkan jika makan terlalu banyak alpukat justru buruk untuk kesehatan. Para ahli nutrisi ini berkata jika kita harus membatasi asupan buah ini. Mereka menyarankan untuk tidak makan lebih dari setengah buah alpukat per hari. Jika orang makan lebih dari itu, mereka berpotensi mengalami penambahan berat badan.

Alpukat dikenal memiliki kandungan lemak yang tinggi. Memang lemak yang ada dalam buah ini lebih sehat dibandingkan lemak dalam makanan lain. Tapi satu buah alpukat rupanya memiliki lemak hingga 22 gram. Padahal kebutuhan lemak harian kita antara 65 hingga 70 gram per hari. Satu buah alpukat juga memiliki kalori antara 250 hingga 280 kalori.

Walaupun buah ini memiliki banyak nutrisi seperti serat dan vitamin anti kanker, makan terlalu banyak alpukat bisa menyebabkan kegemukan. Ahli nutrisi menyarankan kita hanya mengkonsumsi setengah buah saja per hari.  Jumlah lemak yang kita konsumsi tergantung dari sejumlah faktor. Salah satunya adalah berapa banyak olahraga yang kita lakukan dan jenis tubuh kita. Jadi jika Anda gemar berolahraga atau perlu lebih banyak energi, maka alpukat aman dimakan lebih dari setengah buah. Sekalipun Anda makan satu buah utuh, tapi aktivitas fisik yang tinggi mengurangi efek penambahan berat badan. Tapi untuk sebagian besar orang, setengah buah alpukat per hari adalah jumlah maksimal yang boleh dimakan.

Sumber: Daily Mail.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge