0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ajarkan Kesabaran, Anak-Anak Dilatih Memanah

(dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Kayla Mahanani (10) nampak asyik melakukan kegiatan memanah di Kawasan Taman Cerdas, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Minggu (16/4) pagi. Bocah kelas VI SD ini awalnya canggung saat memegang busur dan anak panah. Namun, setelah mencoba bocah periang ini langsung suka dan ketagihan untuk mencoba berkali-kali.

“Senang, ternyata asyik,” kata Kayla.

Kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai salah satu aktifitas refresing terhadap anak-anak sekolah usai mengikuti ujian sekolah. Disamping itu juga, kegiatan santai yang digagas oleh Rumah Zakat (RZ) Wilayah Kecamatan Banjarsari ini jugs untuk mengamalkan sunah rasul Nabi Muhammad SAW. Total peserta yang mengikuti kegiatan tersebut mencapai 30an anak.

“Memanah ini kan untuk melatih fokus anak untuk selalu berkonsentrasi dalam membidik sasaran,” terang Koordinator Wilayah (Korwil) RZ Kecamatan Banjarsari, Muhammad Yusuf kepada Timlo.net, Senin (17/4) siang.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan tersebut anak-anak menyerap ketrampilan sekaligus mengamalkan ajaran agama Islam. Termasuk  menanamkan karakter sebagai muslim yang kuat secara fisik, penuh kesabaran (kuat psikis), dan memiliki tujuan atau target yang harus dicapai.

“Awalnya banyak yang takut, tapi setelah mencoba malah mereka asyik,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge