0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan UKM Kuliner Jajakan Aneka Menu di SICF

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo membuka SICF 2017 dengan ikut demo memasak bersama ICA (dok.timlo.net/indira jayendra iswari)
Solo — Sebanyak 140 stand kuliner memadati area Stadion Manahan Solo dalam gelaran Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) 2017, Kamis (6/4). Total 162 UKM (usaha kecil menengah) menjajakan aneka jenis olahan panganan dan minuman tradisional khas Kota Bengawan hingga menu western. Ribuan pengunjung pun semangat jajan aneka sajian tersebut.

“Aku penasaran sama pentol, kayaknya menggoda. Tadi beli seporsi isiannya macam-macam. Ada isi jamur, keju, lumayan lah murah dan kenyang,” tutur salah satu pengunjung asal Cemani, Enggar.

Aneka produk jajanan pun ditawarkan, mulai olahan tradisional, inovasi kuliner, hingga kuliner ala western. Seperti tengkleng, sate kere, sosis bratwurs, milkshake, dan berbagai panganan lainnya.

“Kami juga menghadirkan kuliner asal Pati. Supaya produk di festival ini lebih beragam. Ada lima menu, yaitu nasi teler, mi gandul, soto miri, cendol daun kelor, soto layur,” beber Ketua Panitia SICF, Daryono.

Dikatakan Daryono dalam sambutannya, gelaran kelima ini untuk memberi peluang ke pelaku usaha kuliner dan industri kreatif. Khususnya untuk memperkenalkan produknya ke masyarakat.

“Kami juga menghadirkan atraksi memasak oleh chef-chef dari ICA (Indonesian Chef Association-Red) agar lebih meriah,” kata dia.

Pembukaan acara yang berlangsung Kamis (6/4) – Minggu (9/4) itu juga dihadiri Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Wakil Walikota Achmad Purnomo, jajaran ASN Kota Solo hingga Putri Pariwisata Jawa Tengah 2016 Purbandini Cahya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge