0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolres AKBP Muhammad Tora, Bali Ndeso Mbangun Ndeso

Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Melihat Wonogiri yang notabene wilayah pegunungan ternyata memantik perhatian Kapolres Wonogiri yang baru ini yakni AKBP Muhammad Tora. Bahkan,dia pun ┬áberkomitmen “Bali Ndeso Mbangun Ndeso”. Tak hanya itu saja, ia pun bakal memfasilitasi pembangunan bagi desa tertinggal di Wonogiri dengan anggaran di luar APBD.
“Kalau ada desa tertinggal di Wonogiri kasih infonya ke saya, kita akan bantu dengan anggaran yang kita bawa, bukan dari APBD Wonogiri ya,” kata perwira berdarah Solo-Sumenep kelahiran Jakarta ini saat ditemui Timlo.net di sela-sela serah terima jabatan Kapolres Wonogiri, di Mapolres Wonogiri, Kamis (6/4).
Menurut AKBP Muhammad Tora, program yang ia dengungkan ini, meliputi perbaikan infrastruktur dan pendidikan. Soal pembangunan infrastruktur,ia menyebut semisal perbaikan jalan,dimana jalan desa dilakukan pengecoran maupun pengaspalan. Namun Kapolres enggan membeberkan secara rinci dari mana anggaran yang disediakan untuk program tersebut.
Kapolres pun ingin bersinergi dengan Pemkab Wonogiri dalam hal pembangunan. Sehingga kata dia, di Wonogiri dapat dientaskan wilayah ataupun desa yang saat ini masih berstatus desa tertinggal. Tak hanya infrastruktur, pihaknya juga berjanji turut serta melakukan pembangunan di bidang pendidikan semisal pondok pesantren. Ia juga menyebut jika di Wonogiri masih sangat sedikit adanya pondok pesantren.
Dia juga menyatakan, jika pihaknya akan fokus memerangi kasus kekerasan anak dan perempuan yang selama ini kerap terjadi di Wonogiri belakangan ini. Selain tindakan preventif dan preentif,dia bersama jajarannya bakal melakukan evaluasi dengan maraknya angka kasus tersebut.
“Saya lihat di Wonogiri jumlah pondok pesantren jauh lebih sedikit, sehingga kita akan secepatnya melakukan evaluasi tajam. Kita perlu mengetahui penyebabnya ,apa dari sisi kultur budaya, pengaruh Miras, pengaruh dan juga kita akan evaluasi dari sisi agama,” tandas mantan Kapolres Lebak, Banten ini.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge