0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pengguna Harian Pokemon Go Turun 23 Juta Orang

Pokemon Go di Google Play. (Dok: Timlo.net/ NintendoNews.)

Timlo.net—Pokemon Go langsung populer begitu dirilis setahun lalu. Banyak orang tergila-gila terhadap permainan ini. Bahkan mereka melakukan hal-hal gila hanya untuk menangkap monster virtual dalam permainan ini. Tapi rupanya permainan ini tidak begitu berhasil menjaga minat para pemain untuk terus memainkan Pokemon Go.

Menurut sebuah pemberitaan terbaru, pengguna harian Pokemon Go turun hingga 23 juta. Jumlah pengguna aktif harian adalah jumlah orang yang tetap log in dan bermain Pokemon Go paling tidak sekali sehari. Menurut data terbaru comScore, jumlah pengguna aktif harian Pokemon Go turun dari 28 juta menjadi 5 juta orang.

Jumlah pengguna harian Pokemon Go mencapai puncaknya pada Juli 2016 dengan angka 28,5 juta orang. Saat antusias pengguna mulai turun, jumlah ini pun berkurang. Paling tidak pada Desember 2016, jumlah pengguna yang log in sebesar 5 juta orang. Hal ini berarti terjadi penurunan hingga 80 persen.

Bisa dikatakan penurunan yang signifikan ini juga terkait kepopuleran game ini yang melesat naik. Memang segala sesuatu yang naik tiba-tiba akan juga mengalami penurunan.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge