0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liverpool Menangi Derby Merseyside di Anfield

liverpool ()

Timlo.net — The Reds Liverpool berhasil memenangkan laga Derby Merseyside di Stadion Anfield, Sabtu (1/4). Bermain di kandang sendiri, anak asuh Juergen Klopp menang 3-1 atas tim sekota Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Aura kemenangan Liverpool mulai terasa sejak awal laga. Hasilnya, pertandingan baru berjalan delapan menit, Sadio Mane sudah mampu membawa Liverpool unggul. Mane sukses melewati pemain lalu melepaskan tembakan mendatar dan bersarang ke gawang Everton.

Everton berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Mengandalkan serangan balik kubu The Toffees beberapa kali melancarkan serangan ke pertahanan Liverpool, namun usaha mereka banyak digagalkan oleh lini pertahanan The Reds. Usaha Everton berhasil di menit 29.

Memanfaatkan umpan dari Ashley Williams, Matthew Pennington sukses menghujamkan bola ke gawang Simon Mignolet. Skor kembali imbang menjadi 1-1. Akan tetapi, empat menit berselang, Coutinho sukses mengembalikan keunggulan Liverpool. Melakukan aksi solo run, Coutinho melepaskan pleasing cantik yang tidak bisa diantisipasi oleh Joel Robles. Skor 2-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, jual beli serangan terus terjadi di kedua belah pihak. Namun baru 12 menit laga berjalan, Liverpool harus kehilangan Sadio Mane yang menderita cedera. Alhasil mantan pemain Southampton itu harus ditarik keluar digantikan oleh Divock Origi.

Masuknya Origi ini menjadi angin segar tersendiri bagi The Reds. Baru tiga menit berada di lapangan, Origi sukses memperlebar keunggulan Liverpool setelah tembakannya dari luar kotak penalti tidak mampu diantisipasi oleh Joel Robles. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Liverpool sendiri masih menguasai bola di sisa babak kedua ini. Beberapa peluang berbahaya dimiliki oleh kubu The Reds, namun hingga peluit tanda berakhirnya babak kedua ditiup, kedudukan tetap bertahan 3-1 untuk kemenangan Liverpool. Dengan kemenangan ini Liverpool sukses naik ke peringkat ke 3 dengan koleksi 59 poin. Sementara itu Everton tetap tertahan di peringkat ke 7 dengan raihan 50 poin.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge