0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Spesialis Pencuri Rumah Kosong Dibekuk

Ilustrasi Pencurian (merdeka.com)

Timlo.net — Anggota Polsek Wonosari menangkap Margono (36), warga Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul ini sudah belasan kali melakukan pencuri dengan bermodus pura-pura bertamu untuk memastikan rumah dalam kondisi kosong.

Kapolsek Wonosari, Kompol Riyanto menuturkan, penangkapan Margono berawal dari banyaknya laporan warga Wonosari terkait pencurian di siang hari. Dari penyelidikan yang dilakukan petugas, dugaan pencurian mengerucut pada Margono.

“Saat kami amankan, ditemukan beberapa barang bukti di rumahnya. Saat diperiksa, Margono melakukan pencurian karena beralasan untuk biaya berobat ibunya,” jelas Riyanto, Jumat (31/3).

Riyanto menyebut Margono biasa beroperasi dengan mencari rumah kosong yang ditinggalkan penghuninya di siang hari. Untuk memastikan kosong atau tidak, Margono selalu berpura-pura menjadi tamu.

“Setelah memastikan bahwa rumah kosong, Margono pun melakukan aksinya. Pelaku biasa mencuri perhiasan, emas, alat elektronik, hp dan peralatan rumah tangga,” papar Riyanto.

Berdasarkan pengakuan Margono, dia sudah 20 kali melakukan pencurian di rumah kosong. Sebagian besar rumah yang dicuri berada di wilayah Wonosari, Gunungkidul.

“Dari tangan Margono, kami menyita dua buah HP, dua buah gelang emas, KTP, dan besi untuk menjugil pintu dan jendela. Tersangka diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman tujuh tahun kurungan penjara,” ucap Riyanto.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge