0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ditampar Saat Liputan, Jurnalis Kompas TV Lapor Polisi

Ilustrasi Penganiayaan Wartawan (merdeka.com)

Timlo.net — Mantan legislator yang juga pernah mencalonkan diri maju Pilbup Minahasa Utara berinisial MT alias Etha melakukan tindakan tidak terpuji saat berada di Mapolda Sulut, Jumat (31/3) sore. Dia diduga menampar seorang wartawan televisi saat hendak diperiksa kembali terkait kasus dugaan penipuan yang menyeret namanya.

Ronny Lumempouw, wartawan Kompas TV yang menjadi korban tindakan Etha mengatakan, saat itu dia dan beberapa awak media lainnya sedang mengambil gambar ketika Etha keluar dari ruang tahanan Polda Sulut. Tersangka rencananya akan diperiksa kembali terkait dugaan penipuan dan penggelapan. Namun tanpa alasan yang jelas, tiba-tiba Etha melakukan tindak kekerasan kepada wartawan.

“Ketika hendak masuk ke ruangan penyidik, tiba-tiba tersangka menampar saya dengan tangannya dan kena di bagian atas telinga serta terdapat bekas goresan kemungkinan terkena kuku. Untung kamera saya tidak terjatuh. Atas tindakan ini saya keberatan dan akan menempuh jalur hukum,” jelas Lumempouw.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia pun menyarankan korban untuk melapor ke polisi jika merasa keberatan.

“Benar ada kejadian tersebut, dan saya sarankan untuk menempuh jalur hukum jika merasa dirugikan,” tutur Ibrahim Tompo.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge