0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Terlibat Narkoba, Tiga Sipir Dipecat

Kalapas klas 2A Sragen Rudy (agung widodo)

Sragen — Enam sipir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Sragen terkena sanksi. Bahkan tiga diantaranya dipecat lantaran terlibat pemakaian dan peredaran narkoba. Sedangkan tiga lainnya ditarik untuk mendapatkan pembinaan ke Kanwil Menkumham Semarang.

“Pemberian sanksi tersebut, selain untuk penertiban terhadap para napi dari berbagai tindak kejahatan di dalam penjara, juga memberikan pembinaan terhadap internal pegawai lapas,” kata Kalapas Kelas IIA Sragen,  Rudi Joko Sasmito, Jumat (31/1).

Rudi  mengatakan, sanksi yang diberikan itu berdasar keputusan Menkumham lantaran melakukkan tindakan indisipliner. Mereka yang dipecat karena terbukti terlibat narkoba.

Sedangkan tiga sipir lainnya kena sanksi pembinaan lantaran terlibat pungli, dengam membawa ATM milik napi. Ada juga yang menghalang-halangi warga yang membesuk dengan maksud memminta imbalan.

Selain itu, Rudi menyampaikan, juga terus melakukan razia di dalam Lapas terhadap para napi yang kedapatan membawa barang terlarang seperti telepon seluler. Dari razia tersebut pihaknya berhasil menyita 46 HP milik napi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge