0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Larikan Motor, Warga Cilacap Ini Dua Pekan Jadi Buron

Sragen – Setelah menjadi buron selama dua pekan, Agung Muhammad Gofur (36), warga Dukuh Klates RT 01, Desa Ujungalang, Kecamatan/Kabupaten Cilacap akhirnya diringkus petugas Resmob Satreskrim Polres Sragen. Agung merupakan tersangka penggelapan sepeda motor di Desa Karangudi, Kecamatan Ngrampal yang dilakukan pada Sabtu (18/3) lalu.

“Tersangka meminjam sepeda motor beserta STNK milik pelapor untuk pergi menuju Sragen. Tapi sampai tersangka ditangkap motor itu tidak dikembalikan,” kata Kasat Reskrim Polres Sragen, AKP Supadi, Jumat (31/3).

Menurut Supadi, tersangka ditangkap oleh Resmob pada Kamis (30/3) saat berada di Kecamatan Kutoarjo,  Purworejo. Kasus itu sendiri berawal ketika tersangka Agung meminjam sepeda motor Honda CBR 150 R warna merah nopol K 2232 CJ milik pelapor, Suyati (40), warga Dukuh Klego RT 21, Desa Karangudi, Kecamatan Ngrampal, Sragen.

Tersangka pinjam motor dengan alasan pergi ke Sragen. Tanpa curiga Suyati pun memberikan kunci sepeda motor miliknya bersama STNK. Namun setelah beberapa lama di tunggu, tersangka tak kunjung mengembalikan sepeda motor miliknya.

Suyati pun merasa curiga terhadap tersangka hingga akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada Satreskrim Polres Sragen. Polisi butuh waktu sekitar dua pekan untuk melacak keberadaan tersangka. Setelah dua pekan jadi buron, akhirnya Agung berhasil diringkus.

Dari interogasi yang dilakukan, tersangka mengaku telah melakukan penipuan serta menggelapkan sepeda motor milik Suyati. Bahkan dia juga telah menggadaikan dengan uang sebesar Rp 3.500.000 kepada orang yang tidak dikenal melalui seseorang bernama Arif di Kutorejo, Purworejo.

AKP Supadi, menerangkan, atas perbuatan tersangka Agung dikatagorikan sebagai tindak pidana penipuan dan atau penggelapan. Dia akan dikenakan sanksi pidana sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 jo 372 KUHP.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge