0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

KPK Bongkar Kecurangan Proyek Pemesanan Kapal Perang

(merdeka.com)

Timlo.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta menangkap siapa saja yang melakukan kecurangan terkait pengadaan proyek pemesanan kapal perang dari Filipina.

“Kalau ditangkap ya ditangkap. Kalau ada, itu kan kerjaannya KPK. Bagus itu,” ujar Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Jumat (31/3).

Luhut mengatakan pemerintah sudah berulang kali mengingatkan supaya pengadaan proyek apapun tidak ada unsur kecurangan. Presiden Joko Widodo juga telah mengingatkan semua Menterinya untuk tidak macam macam dalam pengadaan proyek.

“Ya sudah diingatkan oleh pemerintah, saya sudah briefing juga beberapa staf. Zaman sekarang semua sudah online, transparan. Presiden juga sudah ingatkan semua menterinya untuk berhati-hati mengenai ini. Kalau masih ada yang begitu begitu dia sendiri yang gali lobang buat dia,” ungkapnya.

Untuk diketahui sebelumnya, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sejumlah orang di Jakarta dan Surabaya, Jawa Timur, terkait dengan bidang perkapalan.

“Operasi tangkap tangan ini terkait dengan bidang perkapalan, ada indikasi penerimaan hadiah atau janji terhadap penyelenggara negara,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Febri menyatakan KPK sedang melakukan proses pemeriksaan secara intensif terhadap pihak-pihak yang diamankan dalam operasi tangkap tangan di Jakarta.

“Untuk di Surabaya belum ada info lebih lanjut dan lebih rinci,” tuturnya.

KPK belum bisa memastikan terkait barang bukti yang diamankan dalam operasi tangkap tangan baik di Jakarta maupun Surabaya itu.

“Belum bisa dipastikan karena masih menunggu info lebih lanjut. Masih melakukan pemeriksaan intensif paling lama 24 jam,” kata Febri.

“Belum bisa kami sampaikan malam ini, yang bisa kami lakukan hanya konfirmasi bahwa benar ada operasi tangkap tangan. Indikasi awalnya ini adalah terkait perkapalan adalah kasus baru. Besok akan kami update lebih lengkap,” kata Febri.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge