0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Meksiko Ciptakan Awan yang Akan Menjadi Hujan Tequila

Awan tequila. (Dok: Timlo.net/ CNET. )

Timlo.net—Dewan pariwisata Meksiko menciptakan sebuah awan yang akan menurunkan hujan tequila untuk menarik minat para turis dari Eropa. Tequila sendiri merupakan minuman keras khas Meksiko.

Negara itu meminta bantuan perusahaan marketing Amerika untuk menciptakan awan itu. Dengan awan ini diharapkan para turis akan berdatangan ke negara itu. Mereka memamerkan awan itu ke sebuah galeri seni di Berlin, Jerman minggu ini. Awan bisa menarik warga Jerman mengunjungi negara yang beriklim lebih cerah itu.

Awan ini dibuat menggunakan sistem berteknologi tinggi. Sistem itu menggunakan pelembab ultrasonik, yang menggetarkan tequilla dalam sebuah frekuensi yang mengubahnya menjadi kabut yang terlihat. Kabut itu lalu ditampung dalam sebuah tabung plastik. Dalam tabung itu, kabut dicampur dengan uap air untuk membentuk sebuah awan. Awan itu kemudian akan turun menjadi hujan secara periodik. Para pengunjung boleh menampung hujan berisi air tequila itu.

Jerman sendiri menjadi negara pengimpor tequila terbesar kedua setelah Amerika Serikat. Negara-negara lainnya termasuk Spanyol, Perancis dan the UK. Video di bawah ini akan menunjukkan proses pembuatan awan berisi tequila itu:

Sumber: Mirror.co.uk

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge