0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lapas Nusakambangan Disiapkan untuk Pengemplang Pajak

LP Nusakambangan (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Kebijakan baru akan diterapkan untuk para pelanggar pajak. Diwacanakan, pelanggar pajak akan ditempatkan di Lapas Nusakambangan.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Pajak Jabar I, Yoyok Satioutomo mengatakan, hal itu merupakan bentuk tindak tegas dari lembaga pengelola pajak bagi setiap wajib pajak (WP) yang tak patuh dengan pajak.

“Kebetulan dari Nusakambangan untuk bikin sel bagi penunggak-penunggak pajak, di Lapas Batu,” kata Yoyok Satioutomo di Bandung, Kamis (23/3).

Lapas Nusakambangan dipilih agar pengemplang pajak jera karena sebelumnya di Rutan Kebonwaru Bandung dinilai terlalu nyaman.

Pihaknya mengaku baru saja menjebloskan pengemplang pajak berinisial HS senilai Rp 6 miliar. HS ini tidak ada itikad baik sehingga tindakan tegas harus diambil.

Sebelumnya ada lima lainnya yang melakukan serupa. Hanya saja lima orang di antaranya langsung mengurus pembayaran pajak dengan rata-rata Rp 1 miliar.

“Yang lima takut, jadi langsung membayar. Nah, yang satu itu bandel. Bahkan dia mengajak orang lain untuk tidak membayar pajak,” terangnya.

Dia melanjutkan, pajak ini merupakan sumber penghasilan negara yang harus diserahkan kepada negara. Namun menurutnya masih saja banyak yang mengabaikan kewajiban sebagai warga negara yang baik. Pihaknya menargetkan pada tahun ini di wilayah I (Bandung Raya, Sukabumi dan Cianjur) pemasukan dari pajak di beberapa sektor yakni Rp 29 triliun.

“Seperti penerimaan pajak dari perusahaan di bidang tekstil, jasa-jasa, hotel, restoran dan UMKM. Tapi ini tetap masih saja ada yang kurang,” terangnya.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge