0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bandara Kulon Progo Mulai Dibangun, Pemkab Gencar Promosi Pariwisata

Ketua Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata Kulonprogo, Hudi Priyanti (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo – Promosi wisata Kabupaten Kulon Progo tahun ini kian gencar dilaksanakan. Peningkatan promosi itu dilakukan terkait pembangunan New Yogjakarta International Airport di Kabupaten di Barat Sungai Progo itu.

“Jangan sampai nanti orang cuma lewat saja tidak mampir di Kulon Progo,” kata Ketua Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata Kulonprogo, Hudi Priyanti saat ditemui di gelaran Car Free Day, Minggu (19/3).

Kulon Progo sendiri memiliki sederet potensi wisata. Mulai dari wisata alam, kuliner, hingga budaya. Pemerintah Kabupaten Kulon Progo tak ingin daerahnya hanya jadi tempat naik-turun pesawat saja. Apalagi, lokasi Kulon Progo sangat strategis. Ia terletak di jalur menuju Bukit Menoreh, tempat Borobudur. Jaraknya pun tak jauh, hanya sekitar 1,5 jam perjalanan.

“Borobudur kan situs unggulan di Jawa Tengah. Jadi nanti wisatawan yang mau ke sana bisa singgah di Kulon Progo.

Kulon Progo sendiri menawarkan objek wisata alam yang menarik. Salah satunya yang menjadi unggulan Pemkab yaitu desa wisata Nglinggo yang menawarkan arena off road bagi para petualang. Kuliner yang ditawarkan pun beragam seperti geblek, enthik, emping, serta keripik pegagan.

“Tahun ini target kita promosi di empat kota di Jawa Tengah dan satu kota di Jawa Timur,” kata Ketua Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata Kulonprogo,

Februari lalu, Pemkab Kulon Progo menggelar roadshow di Semarang kemudian di Solo pada Ahad (19/3) pagi. Target promosi selanjutnya yaitu di Magelang, Purwokerto, serta Surabaya.

Untuk diketahui, ground breaking Bandara Kulon Progo dipimpin Presiden Joko Widodo, 27 Januari lalu. Bila tidak molor, bandara yang didesain lebih besar dari Adi Sumarmo Yogyakarta itu bisa beroperasi 2019 mendatang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge