0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

17 Maret, Penjualan Tiket KA Lebaran Dibuka

Solo – Penjualan tiket kereta api untuk kebutuhan Lebaran sudah dapat dipesan mulai 17 Maret mendatang. Bagi masyarakat yang ingin melakukan pembelian tiket, dihimbau untuk melakukan pemesanan di chanel yang telah ditetapkan.

“Seperti dalam ketentuan PT KAI, bahwa pemesanan tiket sudah dapat dilakukan pada H-90 sebelum keberangkatan. Oleh karena itu, agar tidak kehabisan kita himbau agar masyarakat dapat mempersiapkan diri untuk melakukan pembelian sesuai dengan tanggal yang sudah ditetapkan,” ujar Manager Humas PT KAI Daop VI Yogjakarta, Eko Budiyanto kepada Timlo.net, Rabu (15/3).

Menurut Eko, tahun ini PT KAI menetapkan masa angkutan Lebaran 2017 selama 22 hari, yakni mulai 15 Juni  (H-10) hingga 6 Juli  (H+10). Sehingga jika disesuaikan dengan jadwal tersebut, pemesana tiket sudah dapat dilakukan masyarakat mulai 17 Maret mendatang.

Untuk dapat melakukan pemesanan tiket, menurutnya masyarakat dapat memanfaatkan channel internal maupun channel eksternal. Seperti website tiket.kereta-api.co.id, contact center 121, aplikasi KAI Access, loket stasiun, minimarket dan lainnya.

Sementara itu, jika melihat pengalaman tahun sebelumnya, ia menyampaikan arus mudik diperkiran mengalami puncaknya pada Kamis, 22 Juni 2017 (H-3) dan puncak arus balik diperkirakan terjadi pada Sabtu, 1 Juli 2017 (H+6).

“Untuk mengurai lonjakan penumpang, kita sudah berencana menyiapkan beberapa rangkaian KA tambahan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge