0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dua Formasi Ini Jadi Peluang Besar Masuk Anggota Polri

Kabag Sumda Polresta Solo, Kompol Sis Raniwati (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Terdapat dua formasi khusus calon anggota Polri tingkat Bintara di tahun 2017 ini. Dua formasi tersebut diantaranya Bintara Teknik Informatika dan Bintara Musik.

“Jika memiliki bakat dibidang musik atau tertarik dengan bidang informatika, untuk tahun ini dibuka dua formasi khusus tersebut,” terang Kabag Sumda Polresta Solo, Kompol Sis Raniwati kepada Timlo.net, Minggu (12/3) pagi.

Menurut perwira berpangkat melati satu ini, tantangan Polri dalam menghadapi kejahatan melalui dunia cyber saat ini semakin tinggi. sehingga, sumber daya yang dimiliki juga harus meningkat. Maka dari itu, Polri membuka peluang besar bagi anak bangsa untuk bergabung khususnya dibidang tersebut.

“Untuk bidang musik, tentunya akan disesuaikan dengan kebutuhan di Mabes. Untuk tingkat Polresta, kami masih memiliki,” jelas Kompol Sis.

Disinggung terkait isu negatif terkait pendaftaran Polri yang berkembang di masyarakat, pihaknya membantah keras isu tersebut. Menurutnya, saat ini perkembangan teknologi sudah makin canggih. Hasil penerimaan calon anggota juga dapat dilakukan dan disaksikan secara langsung. Sehingga, tidak terdapat celah untuk melakukan kecurangan.

“Kami menyarankan, supaya generasi muda yang tertarik bergabung dengan Polri mencoba. Pastinya, mereka akan mampu mengukur kemampuan dirinya masing-masing,” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge