0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Horee… Taman Monjari Bakal Dilengkapi Sarana Permainan dan Kebugaran

Solo – Kawasan Monumen Banjarsari (Monjari) bakal dilengkapi dengan dengan arena bermain dan kebugaran. Fasilitas penunjang taman yang dahulu dikenal dengan nama Villa Park itu akan dibangun menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Sritex.

“Dari Sritex kita dapat bantuan CSR Rp 250 Juta,” kata Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Senin (6/3).

Rencana penambahan tersebut sudah digagas sejak tahun lalu. Detail rancangan wahana permainan dan fasilitas kebugaran yang akan dibangun saat ini sedang digodok di Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Penambahan fasilitas penunjang tersebut ditujukan untuk mengoptimalkan fungsi taman tersebut.

“Nantinya taman itu akan kita jadikan laboratorium lingkungan hidup,” tambah dia.

Rudy menggambarkan ke depan, Taman Monjari akan dilengkapi sarana pegelolaan sampah, air. Tak hanya itu, taman tersebut juga akan ditanami tumbuhan serbaguna.

“Masyarakat bisa memanfaatkan untuk pendidikan di luar kelas,” lanjut dia.

Komitmen CSR dari PT Sritex sendiri telah disampaikan sejak tahun lalu. Saat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solo meninjau pengerjaan renovasi Monjari bulan September lalu, kalangan dewan sudah membeberkan bahwa perusahaan garmen terbesar se-Asia itu sudah berjanji akan memberi bantuan sekitar Rp 200 Juta.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge