0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pesawat Latih Dikabarkan Tergelincir, Ini Konfirmasi Kadispen TNI AU

twitter milik TNI AU (dok.timlo.net/ist)

Boyolali — Pesawat latih mula TNI AU Jenis Grob mengalami insiden kecil saat melaksanakan latihan take off dan landing menggunakan run way 26 di Landasan Pacu Bandara Adi Soemarmo, Kamis (2/3) pagi. Hal tersebut seperti yang dijelaskan akun resmi twitter milik TNI AU (@_TNIAU).

Dijelaskan, setelah pesawat landing yang ke lima dan persiapan take off kembali. Nose wheel pesawat atau ban depan pesawat tidak terbuka sempurna (terlipat ke dalam). Akibatnya, pesawat mengalami kerusakan ringan, namun penerbang tidak mengalami luka-luka.

“Saat ini masih dalam proses penyelidikan penyebab kejadiannya,” kata Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AU, Marsma TNI Jemi Trisonjaya dalam siaran persnya, Kamis (2/3).

Akibat kejadian tersebut, sejumlah penerbangan beberapa maskapai pesawat udara ditunda. Pesawat udara yang mengalami penundaan keberangkatan, diantaranya Citilink tujuan Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Selain itu, Pesawat Lion Air yang rencananya mendarat di Bandara Adi Soemarmo juga terpaksa kembali ke Jakarta.

“Rencananya, jam ini (10.15 WIB) balik ke sini lagi,” jelas Humas Bandara Internasional Adi Sumarmo, Solo, Dian Ratih Restauri.

Informasi yang dihimpun Timlo.net, sejumlah pesawat yang terdampak akibat kecelakaan tersebut diantaranya ; Lion Air JT 536 harus kembali ke Jakarta. JT 541 tujuan Jakarta delay, Citilink QG 161 gagal berangkat dan penumpang harus turun kembali, sedangkan Garuda Indonesia GA 972 masih harus stand by di Apron.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge