0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sidang Perdana Pembunuhan Kim Jong-nam, Tangan Terdakwa Diborgol

Tersangka pembunuh Kim Jong-nam pakai rompi antipeluru (merdeka.com)

Timlo.net – Terdakwa kasus pembunuhan kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, Kim Jong-nam, menjalani sidang perdana di Malaysia, Rabu (1/3). Keduanya masing-masing Duon Thi Huong (29) asal Vietnam dan Siti Aisyah (25) asal Indonesia.

Dilansir dari Reuters, polisi membawa keduanya dengan tangan diborgol ke belakang. Dua wanita ini juga terlihat mengenakan rompi antipeluru.

Keduanya didakwa melakukan pembunuhan atas kakak tiri Kim Jong-un itu. Dakwaan ini dibacarakan di Mahkamah Majistret Sepang, Selangor.

Dakwaan tersebut ditandatangani Wakil Pendakwa Raya Selangor, Muhammad Iskandar Bin Ahmad. Dia diberi kuasa sebagai pengacara negara Malaysia.

Dalam dakwaan disebutkan Siti Aisyah bersama empat orang lain yang masih bebas membunuh Jong-nam pada 13 Februari lalu, pukul 9 pagi waktu setempat. Pembunuhan dilakukan di Keberangkatan Lapangan Antar Bangsa Kuala Lumpur 2 (KLIA 2).

Sidang dakwaan Siti Aisyah sendiri turut dihadiri Wakil Duta Besar KBRI Kuala Lumpur, Andreano Erwin, Ketua Satgas Perlindungan WNI, Yusron B Ambary dan pengacara Siti Aisyah, Goo Soon Sheng dari Goo and Azura Firm.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Arrmanatha Nasir mengharapkan Aisyah menerima keadilan.

“Kami berharap Aisyah mendapat keadilan. Pengacara yang sudah ditunjuk untuk Siti juga berharap dia mendapat pengadilan yang adil, diberikan semua hak hukumnya dan tidak diadili publik,” tandas pria akrab disapa Tata itu.

[che]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge