0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

The Blues Benamkan Swansea 3-1

Skuad Chelsea (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Chelsea meraih kemenangan penting dalam lanjutan Liga Primer Inggris atas Swansea 3-1, Sabtu (25/2) malam. Trio Spanyol membuat Chelsea memenangi laga dan menjauhkan diri dari kejaran pesaing terdekatnya.

Berstatus tuan rumah, Chelsea tampil percaya diri dengan menekan ke pertahanan Swansea City untuk mencari gol terlebih dahulu. Laga berusia tiga menit, Pedro mengancam gawang Lukasz Fabianski tapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Chelsea akhirnya membuka keunggulan pada menit 19 melalui Cesc Fabregas. Mendapat umpan dari Pedro, Fabregas melepaskan sepakan yang meluncur masuk ke sudut bawah gawang Swansea untuk membawa timnya memimpin 1-0.

Namun, di penghujung babak pertama, Swansea berhasil menyamakan kedudukan lewat Fernando Llorente melalui sundulan kepalanya memanfaatkan umpan hasil tendangan bebas Gylfi Sigurdsson. Skor 1-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Tuan rumah akhirnya bisa kembali memimpin setelah Pedro Rodriguez mencatatkan namanya di papan skor pada menit 72. Pemain Spanyol itu melepas tendangan mendatar yang bersarang di pojok gawang setelah menerima umpan Fabregas.

Gol Pedro tersebut membuat anak asuh Antonio Control semakin percaya diri dalam melancarkan serangan. Bahkan mereka mampu menambah gol lagi pada menit 84 melalui striker Spanyol Diego Costa setelah menerima crossing Hazard.

Setelah kedua tim melakukan serangkaian usaha, tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta. Chelsea berhasil menutup pertandingan dengan skor meyakinkan 3-1. Kemenangan Chelsea atas Swansea semakin mengukuhkan posisi The Blues di puncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 63 poin.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge