0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Anggaran Bantuan Mahasiswa Miskin Berprestasi Ditambah

Sekda Wonogiri Suharno (dok.timlo.net/tarmuji)
 Wonogiri —  Setelah 2016 lalu digelontor Rp 2 miliar, Pemkab Wonogiri tahun ini berencana menaikkan bantuan untuk mahasiswa miskin yang berprestasi. Bahkan bantuan tersebut tidak hanya setahun namun hingga mereka lulus kuliah.
“Tahun ini Pemkab akan menambah anggarannya menjadi Rp 2,5 miliar,” kata Sekda Wonogiri, Suharno, Senin (20/2).
Menurut dia, penambahan anggaran bantuan mahasiswa miskin berprestasi tersebut dilakukan karena penerima bantuan akan memperoleh dana sampai lulus kuliah.Namun,mereka harus memenuhi syarat yang telah ditentukan. Selain itu,jumlah mahasiswa penerima bantuan pun akan bertambah.
Disebutkan, peminat bantuan mahasiswa miskin berprestasi tahun 2016 lalu sangat besar, pendaftarnya mencapai sekitar 700 orang.
“Tahun lalu, yang lolos seleksi dan menerima bantuan ada sebanyak 166 mahasiswa,” ujarnya.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wonogiri Siswanto mengatakan, bantuan untuk mahasiswa miskin berprestasi tersebut diberikan sebesar Rp 12 juta per tahun kepada setiap mahasiwa yang memenuhi syarat. Meski demikian, pihaknya belum merinci syarat-syarat yang ditetapkan untuk memperoleh bantuan di tahun 2017 ini.Pasalnya,dinas akan terlebih dahulu melakukan evaluasi mekanisme pendaftaran dan persyaratan- persyaratannya.
“Proses awal di Dinsos kemudian dibahas di Disdikbud. Yang jelas evaluasi akan kami segera gelar,” tandas Siswanto.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge