0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Rasanya Mencoba Pintu Kemana Saja Doraemon di Dunia Nyata

Stand by Me Doraemon. (Dok: Timlo.net/ Rogerebert.com.)

Timlo.net—Jika kalian penggemar animasi Jepang, kalian pasti tahu dengan Doraemon, si robot kucing. Salah satu teknologi populer yang dimiliki si robot kucing ini adalah Pintu Kemana Saja (Pintu Dokodemo). Para penggemar yang ingin mencoba pintu ini bisa mencobanya dengan teknologi virtual reality (VR) yang baru-baru ini dipamerkan di Jepang.

Masyarakat Jepang yang menguji Pintu Kemana Saja virtual ini mengaku mereka gembira mencobanya. Headset VR yang dipakai memang sepertinya menawarkan perasaan luar biasa saat pencoba membuka pintu dan keluar ke lokasi mengejutkan seperti Antartika atau di atap kereta api cepat. Pencipta Pintu Kemana Saja Doraemon VR ini, “VR ZONE Project I can”, berharap untuk mewujudkan mimpi menjadi kenyataan lewat teknologi VR. Mereka mengaku jika mereka merupakan pusat penelitian hiburan VR pertama di dunia.

Pintu Kemana Saja ini dirilis bertepatan dengan film terbaru Doraemon, “Doraemon the Movie 2017: Nobita’s Great Adventure in the Antarctic Kachi Kochi” yang akan tayang pada 4 Maret 2017.

Jika kalian tidak bisa mengunjungi Jepang untuk mencoba pintu, kalian bisa melihat video promosi di bawah ini:

Sumber: En.rocketnews24.com

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge