0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Lima Tugas Pokok Satgas Saber Pungli

Pelantikan Pengurus Satgas Sapu Bersih (Saber) Pungli Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Satgas Sapu Bersih (Saber) Pungli Sukoharjo siap beraksi setalah secara resmi dilantik Bupati Wardoyo Wijaya, Kamis (16/2). Tidak hanya melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) tapi masih ada tugas pencegahan dan pembinaan yang dinilai juga sangat penting dalam memberantas pungutan liar.

“Ada lima tugas pokok yang harus dilaksanakan satuan tugas Saber Pungli ke depan, dan unit-unit kerja sudah dibentuk dengan anggota dari berbagai unsur. Dan semua yang kita laksanakan akan kita laporkan kepada Forkompinda dan bupati selaku pembina dan pengarah,” kata Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Sukoharjo, Kompol M Ifan Hariyat.

Tugas pertama adalah membangun sistem pencegahan dan pemberantasan pungutan liar secara profesional  dan tidak tebang pilih. Kedua, melakukan pengumpulan data dan informasi dari berbagai sumber sebagai bahan melaksanakan pemberantasan Pungli.

Tugas ketiga, mengkordinasikan, merencanakan dan melaksanakan operasi pemberantasan pungutan liar, dan operasi tangkap tangan. Keempat memberikan rekomendasi kepada pimpinan instansi atau perangkat daerah atas penyelenggaraan pelayanan publik.

“Dan setelah melaksanakan berbagai kegiatan tersebut, tugas kelima, harus melaksanakan evaluasi kegiatan. Tugas dan fungsi Satgas Saber Pungli ini sesuai dengan misi Pemkab Sukoharjo, dalam memperkuat tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif dan transparan,” tandas Bupati Wardoyo Wijaya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge