0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tanah Longsor, Rumah Warga Nyaris Tertimbun

(foto: Putra)

Sukoharjo – Hujan deras dengan intensitas yang cukup tinggi pada Selasa (14/2) mengakibatkan longsor di sejumlah titik di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Nguter. Longsor tersebut nyaris mengenai dua rumah warga karena hanya menyisakan jarak kurang dari satu meter dari titik longsor.

“Kejadaian kemarin sore dan sudah langsung kita laporkan ke BPBD dan kita antisipasi dengan memasang terpal agar tidak kembali longsor jika kena hujan. Ada beberapa titik, namun yang jelas mengancam ada dua titik,” kata Camat Nguter, Sumarno, Rabu (15/2).

Dua rumah warga yang terancam longsor adalah milik Mitro Wiyono dan Mista yang berada di lokasi yang cukup terjal di RT 01/4, Dusun Cengkirlegi, Desa Tanjungrejo. Sedangkan satu lagi titik longsor berada di pinggir jalan dan jauh dari pemukiman penduduk.

Warga bersama anggota Koramil Nguter langsung melakukan kerjabakti membersihkan longsoran yang nyaris mengenai rumah. Untuk sementara, di lokasi longsoran ditutup terpal dan dialihkan aliran air menghindari titik longsor mengingat cuaca masih berpotensi terjadi hujan.

“Ini sebenarnya diluar prediksi kami, karena perhatian kami justru di Desa Jangglengan yang sebelumnya sudah longsor namun kecil. Dengan ini, kita menghimbau kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan karena diprediksi curah hujan masih cukup tinggi,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge