0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sidang Dimas Kanjeng Ditunda

Pengasuh Padepokan Dimas Kanjeng, Taat Pribadi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Sidang perdana kasus penipuan dan penggelapan dengan terdakwa Dimas Kanjeng Taat Pribadi ditunda. Penasihat hukum terdakwa tidak hadir dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Kraksaan, Probolinggo.

“Sidang ditunda pekan depan, karena Taat Pribadi tidak didampingi penasihat hukumnya,” kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Jatim, Usman, Kamis (9/2).

Usman menjelaskan untuk sidang penipuan dan penggelapan, kasusnya seharusnya tidak wajib didampingi pengacara. Namun, Taat Pribadi bersikukuh minta didampingi penasihat hukum saat menjalani sidang.

“Kami harus menghormati permintaan terdakwa. Makanya sidang ditunda pekan depan pada hari dan pukul yang sama,” ujarnya.

Taat Pribadi terlihat sangat segar saat tiba di PN Kraksaan. Dia dibawa menggunakan mobil tahanan Kejaksaan Tinggi dengan pengawalan.

Pengawalan Taat Pribadi ini tidak seketat saat kasus ini baru mencuat beberapa bulan yang lalu. Saat itu Taat Pribadi dimasukkan ke mobil barakuda dengan alasan keamanan.

Meski demikian, pengawalan Taat Pribadi dari Rutan Medaeng, Sidoarjo, ke Probolinggo ini tetap dijaga ketat Brimob. Sesampainya di PN Kraksaan, Taat Pribadi langsung dibawa ke ruang tahanan.

[msh]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge