0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Komitmen Jasa Raharja kepada Korban Laka Lantas

Penyerahan bantuan hibah peralatan lalu lintas oleh Jasa Raharja ke Polres Karanganyar (MG001)

Karanganyar — Mekanisme standar penanganan korban kecelakaan lalu lintas dituangkan dalam perjanjian kerjasama (MoU) antara Jasa Raharja, Polres Karanganyar dan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK). Mekanisme itu mutlak dijalankan supaya korban lakalantas tertangani secara prosedural mulai terjadi musibah sampai pemberian santunan.

“Pelaporan adanya korban lakalantas yang dirawat di RS harus kami terima dalam 1×24 jam sejak kejadian. Ini supaya Jasa Raharja bisa membuat surat jaminan bahwa biaya perawatan pasien ditanggung,” katanya Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja (Persero) Sukoharjo, M Erwin Setianegara kepada wartawan usai penandatanganan MoU di Mapolres Karanganyar.

Pelaporan yang ditindaklanjuti adalah kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan atau lebih. Sedangkan kecelakaan tunggal menjadi ranah klaim BPJS kesehatan. Ia mengatakan, Jasa Raharja menjamin biaya perawatan hingga Rp 10 Juta per pasien rawat inap maupun rawat jalan. Di Karanganyar, mitra perusahaan pelat merah ini, yakni RSUD, PKU Muhammadiyah, RS Jatihusada, dan RS Indosehat.

“Kerjasama ini merupakan turunan dari komitmen serupa yang telah dilakukan antara Jasa Raharja dengan Kapolri dan menteri kesehatan, ” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge