0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kabar Hoax Pesawat Jatuh Gegerkan Wonogiri

Postingan netizen bernada hoax di salah grup Medsos Wonogiri (dok.timlo.net/facebook)

Wonogiri — Sebuah postingan pesawat terbang jatuh di Wonogiri mendadak hangat jadi perbincangan di media sosial (Medsos). Tak hanya di Medsos, kabar itu pun meluas di kalangan masyarakat. Bahkan, kabar burung ini sempat membuat kelabakan para pemangku pemerintahan.

“SekitarĀ  pukul 08.00 WIB saya dapat kiriman foto dari teman di Jatipurno, pesawat terbang jatuh dan terbakar,” ungkap Giarto, warga Kecamatan Ngadirojo, Senin (6/2).

Menurutnya, kabar itu membuat dirinya bertanya-tanya. Terlebih sebelumnya dia mengaku mendengar suara dentuman keras dari arah timur laut Ngadirojo.

“Seperti suara ledakan, keras sekali,” paparnya.

Dari pantauan Timlo.net, berita hoax tersebut diposting oleh salah seorang netizen di sebuah grup Medsos lokal Wonogiri. Terlihat foto pesawat yang jatuh dan terbakar di sebuah area pertanian. Kontan saja, kabar hoax itu pun membuat heboh warga Wonogiri.

Camat Jatipurno Herdian saat dikonfirmasi menampik isu tersebut. Dia memastikan ,jika di Kecamatan Jatipurno tidak ada peristiwa tersebut.

“Coba konfirmasi ke Kecamatan Jatisrono mas, soalnya saya tadi dapat info kalau kejadiannya di Desa Joho, Kecamatan Jatisrono,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Jatisrono AKP Sali mewakili Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor menegaskan, kabar ada pesawat jatuh tersebut tidak benar alias hoax. Pihaknya bersama jajaran pemerintah desa sudah berusaha menyisir wilayah Desa Joho, bahkan sebagian kecamatan setempat.

“Itu hoax, ini saya muter-muter pelosok desa tapi tidak ada. Anggota semua saya kerahkan memonitor wilayah Jatisrono tapi hasilnya nihil,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge