0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anak Muda Ini Berhasil Kembangkan Startup untuk Dorong Pariwisata

CEO Triponyou.com, Agustinus Adhitya Pramono (dua dari kiri) (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Dorong potensi parwisata di daerah, segelintir anak muda di Solo ini berhasil kembangkan startup bernama Triponyou.com. Dengan ide brilian yang mereka usung, para traveler bisa mendapatkan pengalaman baru saat berwisata dengan cara yang lebih mengasyikan.

“Selama ini banyak kendala yang dihadapi wisatawan saat berkunjung ke suatu daerah, salah satunya adalah minimnya informasi. Sehingga tak jarang dari mereka pada akhirnya hanya mendapatkan paket wisata konvensional,” ujar CEO Triponyou.com, Agustinus  Adhitya  Pramono kepada wartawan, Sabtu (4/2).

Untuk menjawab permasalahan itu, dirinya dengan dibantu teman-temannya yaitu Onny Sumantri (COO), Samuel Joshep (CTO), dan Alfonsus Aditya Prabowo (CFO & CBDO) berhasil mengembangkan sebuah startup yang dapat membantu para traveler ataupun masyarakat di setiap daerah untuk dapat mengembangkan potensi parwisatanya masing-masing.

“Bagi para traveler, dengan adanya sebuah aplikasi ini mereka bisa dengan mudah jika ingin mendapatkan informasi detail disetiap daerah yang dituju, misalnya makanan dan minuman yang murah, wisata yang menarik dan yang lain,” jelasnya.

Sementara itu dari sisi masyarakat, lanjut dia berkesempatan untuk bisa menjadi local guide sehingga dapat menambah pemasukan keuangannya. Dan menariknya lagi, dengan ide yang dikembangkannya itu semua orang bisa memilih bergabung untuk menjadi local guide maupun menjadi traveler.

“Konsep yang kita usung memang tidak semata-mata bisnis, tapi juga salah satu upaya untuk memberdayakan masyarakat disetiap daerah. Sehingga harapannya dapat mengeksplorasi potensi pariwisata di Indonesia,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge