0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Saber Pungli Sukoharjo Terbentuk, Februari Dilantik

Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Pemerintah Kabupaten Sukoharjo akhirnya membentuk Tim Satgas Berantas (Saber) Pungli dengan ditandai dengan Surat keputusan (SK) Bupati pada 25 Desember 2016) kemarin. Dijadwalkan anggota Tim Saber Pungli akan dilantik awal Bulan Februari mendatang.

“SK Bupati sudah ada sejak 25 Desember kemarin dan saat ini kita masih melakukan rapat kordinasi dan penyusunan jadwal kegiatan. Dan rencananya pada minggu depan akan ada pelantikan anggota Tim Saber Pungli yang diketuai Wakapolres,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano, Rabu (25/1).

Sejak munculnya SK Bupati tentang pembentukan Tim Saber Pungi, sejak saat itu juga sudah aktif, hanya saja untuk saat ini masih menyusun program dan kegiatan ke depan. Dan rencana kegiatan yang paling dekat adalah pelantikan anggota, baru keudian melakukan sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat.

Selain itu, dalam waktu dekat akan membuat posko sebagai pusat operasi organisasi yang beranggotakan lintas sektoral tersebut. Selanjutnya juga akan dilaksanakan imbaun-imbauan dan kerjasama dengan berbagai pihak dari instansi pemerintah untuk membikin Pakta Integritas.

“Anggotanya sudah diatur dari lintas sektoral, jadi ada polisi, kejaksaan, pengadilan, inspektorat dan leading sektor di polisi, namun di sini kita bersama-sama. Dan sebagai ketua Tim Saber Pungli Wakapolres, dan selaian tindakan pencegahan juga aka nada kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT),” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge