0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dubes Amerika Apresiasi Toleransi Masyarakat di Solo

Dubes AS untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr didampingi Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo saat jumpa pers (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Kedutaan Besar Amerika Serikat menganggap sukses Pemerintah Kota Solo dalam menjalin kerukunan antarumat beragama. Di tengah keragaman masyarakat Solo, Pemkot Solo dinilai berhasil menjaga ketentraman dan kerukunan warganya.

“Masyarakat Solo sangat beragam dan toleransi di sini sangat baik,” kata Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr, saat mengunjungi Balaikota Solo, Kamis (19/1).

Ia mengaku kagum dengan Kota Solo yang menghargai keberagaman. Apalagi Solo sedang merayakan Tahun Baru Imlek dan Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi pada saat yang bersamaan.

“Saya mengagumi keberagaman Kota Solo. Kotanya juga bersih dan indah,” kata dia.

Seperti diketahui, saat ini Solo sedang menyambut Tahun Baru Imlek. Perayaannya dipusatkan di daerah Sudiroprajan dan sekitarnya. Kurang dari satu kilometer dari sana, umat Islam menggelar Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi di Pasar Kliwon. Acara tersebut dihadiri lebih dari 10 ribu jamaah dari berbagai penjuru daerah. Dua acara besar itu diselenggarakan berdampingan tanpa saling mengganggu.

Sebagai informasi, Donovan Jr tiba di Solo, Rabu (18/1). Ia menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu perusahaan di Klaten yang berhasil membina tujuh ribu petani. Perusahaan tersebut juga menjalin kerja sama dengan organisasi US-ID. Sore hari hingga malamnya, ia menyempatkan diri menikmati suasana dan kuliner di Kota Solo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge