0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Meriahkan Imlek, Mall Siapkan Beragam Pertunjukan

Pertunjukan barongsai di SGM (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo  — Sejumlah pusat perbelanjaan siap menyambut perayaan Tahun Baru Imlek dengan berbagai pertunjukan. Melalui even tersebut diharapkan dapat menarik para pengunjung  dan menambah semarak perayaan Imlek di 2017.

“Untuk perayaan Imlek tahun ini kita mengambil tema Year og Luck and Prosperity. Dan untuk evennya akan kita gelar dari 20 Januari hingga 5 Februari,” ujar Public Relation The Park Mall Solo Baru, Christina Tri Mawarti, Selasa (17/1).

Salah satu pertunjukan yang akan dihadirkan adalah tari seribu wajah atau yang lebih populer dengan Biang Lian dan Tari Seribu Tangan.Tari Biang Lian sendiri menurutnya adalah seni tari dengan teknik merubah wajah yang mengkolaborasikan antara trik sulap, kecepatan tangan dengan menggunakan media topeng. Tari ini biasanya hanya dijumpai di drama opera klasik Mandarin, namun sekarang  keberadaannya mulai sulit untuk ditemui.

“Yang tak kalah menakjubkan adalah tari seribu tangan atau dalam bahasa Mandarin dikenal dengan Qian Shou Guan Yin. Tarian ini terinspirasi dari Dewi Guan Yin yaitu Dewi yang dihormati oleh umat Budha, memadukan kecepatan tangan dan kekompakan dari beberapa penari,” jelasnya.

Tak hanya itu, para pengunjung juga dapat menikmati beragam pertunjukan kebudayaan Cina lainnya seperti Barongsai, Liong Dance, Wushu, Pemilihan Koko dan Cici, Seni Meramal Cina dan Fashion Show beretemakan kostum Imlek.

Sementara itu tak jauh berbeda juga dilakukan mall lainnya. Public Relation Solo Grand Mall (SGM) Ni Wayan Ratrina S secara terpisah menyampaikan, untuk menambah semarak perayaan imlek di tahun 2017 ini serangkaian agenda pun siap digelar. Diantaranya adalah special magic Imlek, dan puncaknya pada 28 Januari Solo Grand Mall kembali menghadirkan sebuah pertunjukan Barongsai Tonggak dari Tripusaka.

“Pada puncak acara barongsai-barongsai tersebut akan menampilkan atraksi-atraksi menarik, dan akan mengitari setiap lantai di Solo Grand Mall dengan mengambil angpao-angpao yang sudah disiapkan di semua tenant,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge