0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bulutangkis NPC Mulai Masuk Pelatnas

Bulutangkis NPC (dok.timlo.net/aryo)

Solo – Cabang olahraga (cabor) bulutangkis National Paralympic Committee (NPC) Indonesia mulai memasuki pelatnas di Kota Solo awal tahun ini. Cabor ini memang menjadi lumbung medali untuk Indonesia.

“Saat ini banyak pemain yang belum datang, kemungkinan bisa full datang dalam waktu dekat. Kita memusatkan latihan di GOR Pratama Cemani, target jangka panjangnya memang untuk terjun di APG (Asean Para Games) di Malaysia (akhir tahun ini),” ungkap atlet bulutangkis NPC Indonesia, Suryo Nugroho, Kamis (5/1).

Selain terjun di APG 2017, Suryo dan rekan-rekannya juga kan fokus mempersiapkan diri di event bergengsi lainnya. Beberapa single event direncanakan akan mereka ikuti dalam waktu dekat.

“Banyak sebenarnya single event yang mungkin kami ikuti tahun ini, terdekat ada Spain International di bulan Maret. Tapi kepastian ikut atau tidaknya, menunggu sampai deadline pendaftran 15 Januari nanti,” tandasnya.

Prestasi membanggakan sempat diraih oleh tim pebulutangkis NPC di sebuah kejuaraan internasional di Beijing, Tiongkok akhir November lalu. Tujuh atlet yang diturunkan sukses pulang dengan raihan 2 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu dalam kejuaraan Internasional bertajuk Asian Para Badminton Championship 2016 di (22-27/11).

Dua emas kala itu disumbangkan Suryo Nugroho dari nomor tunggal kelas standing upper (SU) 5 dan pasangan Hari Susanto/Ukun Rukaendi di kelas ganda standing lower (SL) 3-4. Di final, Suryo menundukkan Taiyo Imai  dari Jepang dengan skor 21-13 dan 21-7. Sedangkan pasangan Hari/Ukun menang 21-14 dan 21-16 atas ganda Malaysia, Muhammad Huzairi Abdul Malek/Bakri Omar.

Suryo juga menyumbang perak ganda (SU) 5 saat berpasangan dengan Oddie Kurnia Dwi Listianto Putra. Di final, pasangan Indonesia ini menyerah 9-21 dan 15-21 dari Liek Hou Cheah/Hairol Fozi Saaba asal Malaysia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge