0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bikin Ulah di Wonogiri, Belasan Bonek Diamankan Polisi

Belasan Bonek dibina di Polres Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Lantaran ketahuan mencuri di Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri, belasan orang yang mengaku sebagai Bonek (suporter Surabaya) diamankan polisi. Nyaris saja aksi mereka ini memancing emosi warga. Petugas kemudian menggelandang mereka ke Mapolres Wonogiri.
“Rombongan Bonek ini katanya hendak ke Bandung,” jelas Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor melalui Kasatreskrim AKP Muhammad Kariri, Kamis (5/1).
Disampaikan, rombongan Bonek tersebut sebelumnya berangkat dari  Surabaya, Rabu (4/1) malam terbagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok berjumlah lima orang berangkat dari Perak, Surabaya dengan menggunakan bus. Ssesampainya di Jombang bergabung dengan delapan orang Bonek lainnya. Rombongan yang berjumlah 13 orang ini, selanjutnya dari Jombang, kemudian berganti kendaraan truk hingga Ngawi. Lalu, kembali lagi berganti truk hingga sampai Ngadirojo, Wonogiri.
“Mereka ini sampai di Wonogiri dengan cara menumpang kendaraan angkutan barang secara estafet, hingga sampailah di Wonogiri tadi pagi sekitar pukul 10.00 WIB,” katanya.
Namun sesampainya di sebuah kios toko kelontong, beber Kasatreskrim, tepatnya di Desa Kenteng, Kecamatan Ngadirojo, mereka membuat ulah. Mereka mencuri rokok dan air mineral. Kontan saja ulah mereka ini membuat geram pemilik warung dan warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut.
“Kebetulan ada patroli anggota Polsek Ngadirojo yang mengetahui, kemudian anggota berusaha mengamankan, namun para Bonek ini malah melarikan diri. Sempat terjadi kejar-kejaran, beruntung petugas dan warga berhasil mengamankan mereka, lalu digelandang ke Mapolres Wonogiri,” katanya.
Selanjutnya, imbuh Kasatreskrim, mereka didata dan dibina. Bahkan, belasan Bonek ini kemudian diberi makan sebelum mereka dipulangkan. “Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, rencananya rombongan Bonek ini akan kita pulangkan,” tandas Kasatreskrim.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge