0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dinilai Tidak Profesional, Rekanan Terancam Di-blacklist

Forkominda sidak proyek gedung Disdik Wonogiri (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sejumlah rekanan yang menggarap proyek infrastruktur di Wonogiri bakal di-blacklist. Bahkan, pemborong asal Semarang dan Madura dituding tidak becus dan tidak profesional.

“Saya merekomendasikan agar ketiga CV yang menggarap proyek ini di blacklist Pemkab, saya tunggu realisasinya seperti apa, berani apa tidak Pemkab ngambil sikap tegas,” ungkap Ketua Komisi lll DPRD Wonogiri, Bambang Sadriyanto, Jumat (30/12).

Bambang mengaku sudah jengkel dengan ulah pimpinan ketiga CV yang tidak kooperatif. Menurutnya, kinerja ketiga CV itu tidak profesional karena gagal proyek. Sebagai pimpinan komisi (lll) DPRD yang membidangi pembangunan sudah sering menegur namun CV-CV itu, namun mereka rupanya tidak responsif

Disebutkan, tiga rekanan dari luar daerah tersebut bergerak di sektor pembangunan gedung dan jalan (infratruktur) di daerah Wonogiri. Ketiga pengusaha jasa kontruksi itu sepertinya hanya berspekulasi dalam melelang proyek di kabupaten itu. Seharusnya, kata Bambang, dengan jangka waktu yang mepet, mereka tidak berani melelang pekerjaan yang bernilai tinggi yang pada akhirnya gagal.

“Sampai batas akhir waktu pengerjaan, pekerjaan yang mampu diselesaikan hanya 60-70 persen, dan ini artinya ketiga rekanan ini layak masuk daftar hitam,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge