0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Siswa ABK Persembahkan Musik untuk Ibu

Siswa ABK main musik (foto: Indira)

Solo – Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) unjuk kemampuan bermusik dalam panggung Rhythm Charity Concert Peduli Aceh di Karonssih Culinary and Craft, Solo, Kamis (22/12). Puluhan siswa ABK dari Gilang Ramadhan Music School Solo itu mengekspresikan diri dengan tampil mengiringi lagu berbagai genre.

“Kegiatan ini sebagai wadah murid ABK bermain musik, seperti drum, keyboard, dan lainnya. Dapat membantu melatih siswa berkebutuhan khusus,” jelas Owner Gilang Ramadhan Studio Band Solo, Djoko Santoso saat dijumpai Timlo.net.

Mereka membawakan materi yang diajarkan oleh Gilang Ramadhan Music School Solo berupa Rhythm Therapy khusus ABK. Materi tersebut diklaim mampu membantu melatih saraf motorik, pengendalian emosi, dan pengendalian konsentrasi.

“ABK perlu therapy khusus untuk membantu kemandirian dan mengembangkan potensi. Seperti salah satu anak yang menderita stroke dilatih bermain drum. Agar badannya gerak terus seimbang kanan dan kiri sehingga tidak kaku,” jelasnya.

Sementara itu, kegiatan berlangsung meriah. Pasalnya bertepatan dengan peringatan Hari Ibu, usai tampil diatas panggung para ABK memberikan sekuntum mawar untuk ibu mereka. Serta ucapan terimakasih yang menyentuh hati para ibu.

“Ini juga sebagai ucapan terimakasih kepada ibu mereka yang selama ini mendampingi anak-anak,” kata dia.

Sumbangan yang didapat, lanjut dia akan diserahkan korban bencana di Aceh melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge