0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pasca Hercules Jatuh, Jokowi Minta Maintenance Pesawat Diawasi

Pesawat Hercules yang jatuh di Wamena, Papua (merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar maintenance pesawat Hercules terus diawasi sehingga kejadian jatuhnya pesawat milik TNI di Wamena, Papua tidak terulang. Presiden sendiri sudah mendapatkan laporan penyebab jatuhnya pesawat yang mengakibatkan seluruh awak pesawat meninggal dunia.

“Maintenance selalu diawasi dan yang penting dilihat lagi, Wamena untuk berkaitan dengan pesawat TNI mau pun Polri, betul-betul harus dilihat akar masalahnya apa,” kata Jokowi, Senin (19/12).

Menurut Presiden, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Agus Supriatna telah mengatakan bila penyebab kecelakaan akibat cuaca buruk.

“Kecelakaan itu karena pertama karena cuaca dan keadaan alam di sana dan perbukitan tinggi,” jelas Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, pesawat yang dipiloti Mayor Pnb Marlon A Kawer itu sebelum landing melakukan contacts tower Wamena terakhir pukul 06.02 WIT. Bahkan pada 06.08 WIT, Tower inside melihat secara manual pesawat akan landing.

Tetapi pada 06.09 WIT, pesawat lost contacts. Informasi dari Satgas di Wamena pesawat menabrak Gunung Tugima. Pesawat tersebut berangkat dari Bandara Abdulrachman Saleh Malang. Pesawat membawa 13 crew pesawat. Seluruh awak dinyatakan meninggal dunia.

[sho]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge