0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perangi HIV/ AIDS, Warga Gelar Aksi di CFD

Warga Kelurahan Penumping melakukan aksi melawan penyebaran virus HIV/ AIDS (foto: Khalik)

Solo – Puluhan warga dari Kelurahan Penuping, Kecamatan Laweyan, Solo melakukan kampanye aksi Stop HIV/ AIDS di Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (18/12). Dalam aksinya, puluhan warga tersebut membentangkan sebuah poster bertuliskan “Mari Kita Berubah Masa Depan Gemilang Tanpa HIV AIDS”. Tak hanya itu, mereka juga menghimbau kepada masyarakat yang mengunjungi CFD untuk lebih mengenal cara-cara penyebaran virus berbahaya tersebut.

“Kami ingin, supaya masyarakat Solo ini mengerti bagaimana cara peyebaran virus HIV/ AIDS,” terang Lurah Penumping, Lasimin kepada wartawan.

Sejauh ini, kata Lasimin, di Kelurahan Penumpng pihaknya telah merekrut sejumlah anak muda untuk menjadi sukarelawan dalam melawan HIV/ AIDS. Para relawan yang dibentuk akan melakukan sosialisasi ketingkat RT/RW ditempat tinggal mereka.

“Ditingkat RW sudah dipilih 10 orang sukarelawan untuk memberikan sosialisasi ke warga bagaimana penularan HIV/ AIDS dan cara menghindarinya,” terangnya.

foto: Khalik

foto: Khalik

Sementara itu, salah seorang Warga Peduli AIDS (WPA), Yos Harsoyosupodo mengatakan sosialisasi terhadap warga di Kawasan Penumping telah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir. Warga yang awalnya kurang mengerti penyebaran virus mematikan itu, kini sedikit demi sedikit paham dan mengubah pola hidup mereka untuk lebih setia kepada pasangannya.

“Sudah mulai nampak hasilnya, dibandingkan pada awalnya dulu,” terang Yos.

Pihaknya berharap, aksi yang dilakukan oleh warga Penumping tersebut menjadi pematik untuk kawasan lain di Kota Solo dalam memerangi HIV/ AIDS.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge