0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Solo akan Bangun Rest Area Angkutan Barang di Tiga Titik

Forum Group Discussion dan Sosialisasi Rencana Pembangunan Rest Area Angkutan Barang di Ruang Rapat Dishubkominfo Solo (dok.timlo.net/Indira Jayendra Iswari )

Solo — Dinas Perhubungan Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Solo menggelar diskusi bertajuk Forum Group Discussion (FGD) dan Sosialisasi Rencana Pembangunan Rest Area Angkutan Barang di Ruang Rapat Dishubkominfo Solo, Selasa (13/12). Pertemuan tersebut untuk menampung saran dan masukan guna membuat desain pola bongkar muat barang di Solo.

“Diskusi ini dilakukan berdasarkan tiga hal, yakni Kota Solo kehabisan lahan, untuk meningkatkan transportasi publik, dan adanya terminal yang terintegrasi,” ungkap Kepala Dishubkominfo Solo Yosca Herman Soedrajad.

Saat ini sudah ada tiga lokasi alternatif rest area angkutan barang dan sedang menunggu pengajuan permohonan penggunaan tanah.

“Tiga lokasi tersebut rencananya dibangun di Sumber  Banjarsari, dan dua lainnya di Ring Road Mojosongo,” kata Kasi Angkutan Orang Dishubkominfo Solo Taufiq Muhammad.

Ditambahkan Taufiq, sesuai kajian dan survey tersebut. Sopir-sopir angkutan barang setuju untuk pembangunan rest area angkutan barang.

“Karena banyak truk dan angkutan barang lainnya parkir di bahu jalan, seperti di Ring Road Mojosongo,” kata dia.

Nantinya masukan dan saran hasil diskusi tersebut akan diserahkan ke Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge