0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sembilan Sekolah Terima Bantuan Rambu Lalu Lintas Portabel

Pemberian bantuan rambu lalu lintas portable oleh Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (timlo.net/indira jayendra iswari)

Solo – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo memberikan bantuan rambu lalu lintas portable kepada sembilan sekolah terpilih. Bantuan berupa dua unit lampu portabel dan traffic cone.

“Bantuan ini berdasarkan kajian setelah sembilan sekolah tersebut mengajukan permohonan. Sekolah yang terpilih itu berdasarkan kepadatan lalu lintas di sekitarnya,” kata Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Herman Sudrajad saat ditemui disela-sela kegiatan sosialisasi keselamatan jalan Dishubkominfo Surakarta di Solo Car Free Day (CFD) Solo, Minggu (11/12).

Sekolah yang menerima bantuan tersebut, akan dievaluasi setiap tahun dan dimintai laporan terkait kondisi setelah menggunakan rambu lalu lintas portable. Penerima bantuan meliputi TK Sekar Mekar Kadipiro, SDN Al Khoir, SDN Rejosari, SDN Cengklik, SD Pangudi Luhur, SDN Bayan, MTSn 1 Solo, SMK Muhammadiyah 3, dan SMKN 4 Solo.

“Saat ini sudah ada 10 sekolah yang antri mengajukan bantuan. Rencananya, akan kami anggarkan di dana APBD 2017 nanti,” jelas Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo, Ari Wibowo.

Kepala Sekolah SDN Cengklik, Yohana Tatik Listyowati mengaku terbantu dengan dioperasionalkannya rambu lalu lintas portable sejak bulan September lalu. Sebelumnya, orangtua dan wali yang menjemput siswa seenaknya berhenti di bahu jalan. Sehingga menyebabkan kemacetan di sekitar sekolah yang mendidik 607 siswa itu.

“Sejak sosialisasi zona aman ke orangtua siswa maupun wali pada bulan September lalu. Penjemput sudah tertib, tidak berhenti di bahu jalan,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge