0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jaya Raya Gagal Juara Karena Kalah Materi

Solo – PB Jaya Raya Jakarta harus mengakui kekalahan atas PB Djarum dalam laga final Kejurnas PBSI 2016. Bertarung di GOR Sritex Arena, Sabtu (10/12). Klub asal Ibukota ini menyerah 0-3 dari klub asal Kota Kretek.

Kekalahan Jaya Raya dimulai ketika pasangan terbaik Djarum Praveen Jordan/Debby Susanto menang mudah atas Alfian Eko Prasetya/Greysia Polii dua set langsung 21-13 dan 21-15. Kemudian di partai kedua, duel sengit di nomor tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa menumbangkan Krisna Adi Nugraha juga dengan dua set langsung, 22-20 dan 21-14.

Pasangan putra terbaik Jaya Raya yakni Angga Pratama dan Hendra Setiawan, juga tak mampu menandingi permainan Kevin Sanjaya Sukamulyo/Muhammad Ahsan. Pasangan putra Djarum tersebut menang 22-20 dan 21-15, sekaligus membuat klub asal Kota Kretek menjuarai ajang ini.

“Materi Djarum kali ini lebih kuat dan layak juara. Jadi tidak kaget, mereka harus juara, dengan kejuatan seperti itu. Evaluasi tentu ada di regenerasi, di beberapa tahun terakhir ketinggalan dari Djarum,” ujar manajer Jaya Raya, Imelda Wiguna.

Diakuinya, perlu siasat untuk menjaring pemain potensial, agar Jaya Raya tak kalah bersaing dari Djarum.

“Seluruh pemain potensial diambil semua, kami tidak kebagian. Dalam dua tahun ini kami ada gebrakan untuk menjaring atlet,” tandas Imelda.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge